Tuesday 21 April 2015

Mengenal Sosok Raden Adjeng Kartini

Assalamu'alaikum wr. wb

Bang Jal || Tanggal 21 April adalah hari peringatan seorang pahlawan wanita R.A Kartini atau yang lebih dikenal dengan Raden Adjeng Kartini. Beliau merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang sangat berjasa bagi kaum wanita, beliau memperjuangkan harga diri wanita dimana pada masanya kaum wanita tidak diberlakukan dengan baik. Pada masa jajahan belanda, wanita tidak diizinkan untuk mencari ilmu pengetahuan, wanita dianggap sebagai manusia yang lemah yang tidak punya daya. R.A Kartini akhirnya membangkitkan semangat wanita Indonesia pada masa itu untuk mendapatkan harga dirimereka kembali.

Tag, Mengenal Sosok Raden Adjeng Kartini, Perjuangan Raden Ajeng Kartini, Pahlawan Wanita Indonesia, Pahlawan Indonesia, 21 April, Hari Ibu, Kebaya, Batik, Hari Kebaya, Profil Raden Ajeng Kartini, Biodata Raden Ajeng Kartini,
Sumber:Google Gambar
Berbicara tentang wanita, Rasulullah dalam hadistnya mengemukakan bahwa " Wanita adalah tiang suatu negara, apabila baik wanita dalam suatu negeri maka baik pula negeri tersebut, begitu pula sebaliknya ". Baik yang dimaksud disini adalah akhlak dan perilaku wanita dalam suatu negeri, apabila wanita mampu menjaga norma-norma seperti yang telah diterapkan oleh islam. Wanita juga dikenal sebagai makhluk yang mempunyai daya tarik yang besar. Maka dari itu, saya hanya bisa berharap dan berdoa agar wanita di Indonesia bisa menjadi wanita yang shalihah dan mampu menjaga aurat mereka.

Sekilas Tentang Profil RA. Kartini

Hari kelahiran Raden Adjeng Kartini menjadi hari terpenting bagi wanita Indonesia, sebagian mereka mengenang jasa RA. Kartini dengan mengenakan kebaya sebagai pakaian yang dikenakan masyarakat jawa pada umumnya. Kartini mendapat gelar Raden Adjeng karena memang beliau merupakan seorang anak bangsawan di tanah Jawa. Beliau dilahirkan pada tanggal 21 April 1879 di Jepara, provinsi Jawa Tengah, ayahnya bernama Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan seorang bangsawan Jepara. Ibunya bernama M.A Ngasirah yang juga termasuk seorang putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono yang memiliki profesi sebagai tokoh guru agama di Telukawur daerah Jepara. Untuk mengenal tentang Raden Adjeng Kartini lebih dekat, silahkan klik link ini !!! RA. Kartini

Banyak sekali kisah-kisah perjuangan RA. Kartini yang sudah kita ketahui, artikel ini khusus saya buat untuk mengenang salah seorang pahlawan Indonesia yang harum namanya dikenang sepanjang masa. Semoga RA. Kartini menjadi sosok tauladan yang baik untuk wanita Indonesia, amin.
Terimakasih & Wassalam.

Tag, Mengenal Sosok Raden Adjeng Kartini, Perjuangan Raden Ajeng Kartini, Pahlawan Wanita Indonesia, Pahlawan Indonesia, 21 April, Hari Ibu, Kebaya, Batik, Hari Kebaya, Profil Raden Ajeng Kartini, Biodata Raden Ajeng Kartini.

Baca Juga !!!

3 Apa Komentar Anda ?

R.A. Kartini memang pahlawan yang begitu menginspirasi..
nice post gan...

beliau adalah perempuan yang mulia dan bijak sana

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!